Angela Williams


Angela Williams merupakan senator negara bagian Colorado yang sekarang sedang mewakili Distrik Senat 33. Angela Williams mengatakan bahwa ia bangga melayani komunitas yang dinamis dan juga beragam. Angela Williams dianggap sebagai pemimpin yang selalu menyelesaikan segala sesuatu. Selain itu, Angela Williams selalu mengutamakan Coloradans atau orang-orang Colorado. Ia selalu bekerja secara kolaboratif dengan kedua sisi untuk memprioritaskan konsensus dan isu-isu yang kompleks. Angela Williams dikenal sebagai Juara Bisnis Demokrat di Majelis Umum Colorado. Fokus utama yang dimiliki oleh Williams adalah dalam membuka jalur komunikasi antara pemerintah dengan sektor swasta. Sekarang, Williams sedang melakukan perjalanan ke seluruh Colorado untuk mengadakan dialog dengan organisasi bisnis untuk meningkatkan iklim bisnis di Colorado. Mempromosikan undang-undang yang memajukan kesetaraan bagi semua manusia sangat penting bagi Williams.

Pada masa awal jabatannya, Williams bekerja sebagai Senator Negara pada tahun 2017, Williams mewakili House District 7 pada Colorado House of Representatives selama 6 tahun. Williams menjabat sebagai Majority Caucus Chair, dan menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang memegang posisi di sejarah Colorado. Kemudian Williams juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Pengembangan Bisnis, Tenaga Kerja, Ekonomi dan Pengembangan Tenaga Kerja. William juga pernah menjaabat sebagai Wakil Ketua Komite Audit sebagai karyawan baru dan nantinya menjadi ketuanya. Angela Williams lulus dari Northeastern State University dengan gelar Bachelor of Science Degree dan memiliki sertifikat kelulusan dari John F. Kennedy School of Government di Harvard University.

Angela Williams memiliki banyak sekali pencapaian legislatif dari tahun 2013 sampai tahun 2017. Pada tahun 2013, Williams memperkenalkan undang-undang untuk 7 masalah kebijakan yang sedang dialami oleh warga Colorado. Selanjutnya, pada tahun 2014 Angela Williams merupakan sponsor utama dan juga sebagai suara terdepan yang memperkenalkan undang-undang dimana undang-undang tersebut memperbarui telekomunikasi dan teknologi yang sudah berusia 20 tahun. Angela Williams menyadari tujuan dari penyebaran broadband ke daerah pedesaan Colorado dan penggunaan kembali dana untuk membantu yang berkebutuhan. Lima RUU terakhir mencerminkan upaya dan juga diskusi terbuka bagi stakeholders yang mewaikili konstituten di seluruh Negara Bagian. Lima RUU terakhir adalah: The Modernization Telecommunications Reform Package includes: Reduction of State High Cost Mechanism Fund, Creation of a Broadband Fund using savings from reduction of High Cost Fund, Investment & Deployment related to Voice Over Internet Protocol, Telecommunications Definitions update, Establishing Sales Tax Exemption on Broadband Equipment & Expedite Right of Way Permitting. Governor John Hickenlooper signed the Telecom Package into law in May 2014. 

Tahun 2015 Williams menyumbangkan sebagian besar waktunya untuk memimpin tim leglislatif rekan kerjanya dan sponsor utama RUU dalam membangun kembali Trust between Law Enforcement and Community. Dari 10 RUU yang diperkenalkan, terdapat 6 RUU yang ditandatangani oleh Gubernur John Hickenlooper. Selain itu, Angela Williams juga menjadi sponsor utama dalam menangani pengembangan tenaga kerja untuk pekerja menengah.

Angela William masih lanjut untuk menjadi pemimpin tim legislatif bipartisan untuk melanjutkan Rebuilding Trust between Community and Police legislation. Dengan kerja kerjasnya Williams, RUU yang sebelumnya sudah diperkenalkan, 5 dari 6nya menjadi undang-undang yang disahkan oleh Gubernur John Hickenlooper. Williams berhasil meloloskan RUU yang dibutuhkan terkait Law Enforcement Employment Background Checks dengan bekerja keras dengan penegak hukum. Dari hasil kerja Williams, ia mendapatkan pengakuan nasional terhadap karyanya dalam undang-undang reformasi kepolisian. Selain itu, Angela Williams juga berhasil meloloskan undang-undang yang memperbarui lisensi minuman keras Colorado yang berusia 80 tahun. Angela WIlliams berhasil untuk lulus Sumber Daya yang Adil, yang berarti memastikan bahwa semua anak memiliki sumber daya yang berkualitas untuk pendidikan.

Angela Williams memiliki semangat yang sangat tinggi dari tahun ke tahun, bisa dilihat bahwa pada tahun 2017, ia masih menunjukan kemampuannya untuk bekerja secara bi-partisan dalam meloloskan undag-undang yang membuat adanya perbedaan dalam kehidupan masyarakat Colorado. Kembali lagi, Williams menjadi sponsor utama dalam Notification of Dense Breast Tissue yang akan membutuhkan pusat pencitraan payudara untuk memberi tahu wantia secara tertulis jika mereka memiliki jaringan payudara yang padat. Undang-undang tersebut berhasil menyelamatkan banyak nyawa wanita di Colorado. Williams menyadari betapa pentingnya kualitas pendidikan dan juga pendanaan yang adil bagi semua anak. Maka dari itu Williams memastikan bahwa semua siswa sekolah umum Colorado dapat menerima dana yang sama untuk pendidikan umum mereka terlepas dari berbagai jenis sekolah umum apa yang mereka akan hadiri. Di tahun yang sama juga, Williams bergabung dengan pemimpin mayoritas republik sebagai sponsor utama SB 17-088. RUU ini akan menguntungkan dokter dan pasien dengan cara meningkatkan transparansi dalam pemilihan penyedia layanan kesehatan untuk jaringan. Berkat kerja keras dan juga kecerdasan William, gubernur Hickenlooper kembali menandatangani RUU itu menjadi undang-undang.

Angelia Williams mengatakan awal mulanya “Rebuilding Trust Legislation” terjadi, pada tahun 2014 mereka mengalami demonstrasi setiap hari yang diadakan oleh mahasiswa. Motivasi dari demo ini terjadi karena apa yang mereka lihat sebagai bias rasial dalam bentrokan polisi yang mematikan dengan minoritas, insiden pada bagain negara lain juga merupakan faktor pendukung mengapa demo ini terjadi. Kemudian Williams bertanya kepada diri sendiri bahwa apa yang bisa dilakukan secara legislatif untuk membangun kembali kepercayaan antara lembaga penegak hukum. Setelah itu, Ketua Dickey Lee Hullinghorst meminta Williams untuk mengoordinasikan upaya untuk mengubah diskusi ini menjadi proposal legislatif.

Terdapat beberapa kegiatan legislatif pada “Rebuilding Trust Legislation” salah satunya adalah mengenai larangan terhadap profil ras. RUU ini mengubah larangan dalam undang-undang saat ini terhadap profil rasial oleh penegak hukum dengan mengubah definisi untuk memasukkan praktik mengandalkan ras, etnis, jenis kelamin, asal kebangsaan, bahasa, agama, orientasi seksual, identitas gender, usia, atau kecacatan dalam menentukan adanya kemungkinan penyebab untuk menangkap atau menempatkan seseorang dalam tahanan atau dalam membenarkan penahanan seseorang atau penyelidikan penghentian kendaraan, atau dalam menentukan ruang lingkup, substansi, atau durasi penyelidikan atau kegiatan penegakan hukum di mana seseorang akan dikenakan.

RUU pada tahun 2016 terdapat beberapa kegiatan legislatif, antaranya adalah mempercepat litigasi dalam tuntutan kompensasi pekerja. RUU ini membahas mengenai penetapan persyaratan baru mengenai pengurangan pembayaran kompensasi pekerja dalam kasus yang melibatkan pengakuan tanggung jawab, yang biasa dikenal sebagai pelanggaran aturan keselamatan oleh majikan dan mengusulkan untuk mengurangi jumlah kompensasi yang dibayarkan kepada penggugat. Di bawah undang-undang tersebut, setiap pengurangan kompensasi harus menyertakan pernyataan dari pemberi kerja yang mencantumkan fakta-fakta spesifik untuk menjadi dasar pengurangan tersebut, termasuk juga aturan untuk pemeriksaan yang dipercepat. RUU tersebut juga memungkinkan Departemen Tenaga Kerja dan Ketenagakerjaan untuk menyediakan formulir standar yang akan digunakan oleh karyawan yang terluka untuk meminta dokter pribadinya memberikan perawatan atau untuk meminta pergantian dokter, dan juga menentukan kapan hubungan karyawan-dokter berakhir.